Last Updated:
Cacing Sutra - Tubifex Sp
PustakaDunia.com

Cacing Sutra

KangHilman Perikanan

Cacing Sutra - Untuk hobiis ikan hias, cacing sutra bukanlah makhluk yang aneh. Binatang kecil ini sering di jadikan bahan pakan bagi ikan hias peliharaan bahkan cacing sutra menjadi bahan makan favorit dan di gemari ikan.

Lalu apa sebenarnya cacing sutra itu?. Cacing sutra merupakan cacing halus seperti rambut dan merupakan kelompok binatang air dari jenis cacing-cacingan atau di sebut dengan tubifex sp. Sedangkan dalam ilmu taksonomi hewan cacing sutra dapat di golongkan dalam kelompok Nematoda. Nematoda sendiri memiliki makna sebagai : nematoda merupakan cacing gilik yaitu cacing yang memiliki bentuk kecil, bulat dan panjang. atau sering di sebut juga dalam golongan cacaing gelang hal ini karena bentuk nematoda yang mirip seperti gelang.

Budidaya cacing sutra
Sedangkan penyebutan cacing sutra karena jenis cacing ini memiliki tubuh yang lembut dan lunak meliuk-liuk di dalam air seperti liukan sutra. Di beberapa tempat cacing sutra ini juga di kenal sebagai cacing rambut. Bentuk tumbuh cacing seperti rambut dan sangat halus membuat sebagian daerah menyebutnya dengan cacing rambut.